Bensin Rp 1500?

Mungkin aneh kedengerannya. Tapi ini beneran ada lhooo, dan aku sendiri yang ngalamin. Gini ceritanya:

Hari Jum’at tanggal 19 September 2008. Seperti biasa, aku ke kampus dengan vario merahku. Berangkat dari rumah pukul 6.34, saking tergesa-gesanya, aku sampe lupa nggak ngambil uang di tas (hari itu aku ganti tas). Begitu terburu-burunya aku sampe ngebut di jalanan. Beruntunglah aku sampe kampus jam 7.03. Dari parkiran, menuju ruang kuliah di gedung B lantai 3. Aku telat.

Jam 8.40, bu dosen selesai ngajar. Beliau ngasih materi buat difotokopi. Busyet, banyak banget! Temenku yang dapet tugas motokopi ngitung, ditotal biayanya Rp 5.200. Aku ngambil dompet, dan astaga, duitku ketinggalan di tas satunya, aku cuma bawa duit Rp 10.000 doank, ya uda deh, tak bayarin, kalo nggak bayar, aku nggak punya materi buat quist minggu depan. Duitku tinggal Rp 4.500.

Setelah selesai bayar, aku keluar ruangan, niatnya sih mo ke warnet ngirimin tugasnya temenku lewat email, sekalian pulang. Ke warnet habis Rp 3.000. Nggak taunya, bensin motorku tu limit. Kira-kira nyampe rumah nggak ya? Deg-degan banget. Mana aku dah nggak punya uang buat beli 1 liter bensin lagi. Ya Allah, mengenaskan sekali!

Dalam benakku tu udah kebayang, nuntun motor dari Solo Baru sampe rumah, dengan jarak sekitar 7km! Mana puasa-puasa lagi! Pasti panas banget, keringetan, haussss, laperrrr, trus ujung2nya nggak kuat puasa. Hahhh, oh no!

Gimana kalo beli bensin pake uang seadanya? Emang boleh beli bensin pake uang Rp 1.500? Ragu-ragu hatiku. Mau tanya ama pak polisi yang kebetulan mangkal di pos, tapi nggak berani. Ya udah deh, modal nekat ngantri di pom. Aku turun dari motor, ngantri, tapi jok belum aku buka.

Sampe tiba giliranku, aku tanya sama mas yang jaga. “Mas, beli bensin Rp 1.500 buleh nggak?” Masnya jawab “Ouch, buleh dek!” Alhamdulillah, lega banget rasanya. Langsung aku buka jok dan penutup bensin. Lalu aku ngeliat nominal pada mesin. Kuq tertera angka 2500 ya? Apa masnya salah denger? Lalu aku tanya “Mas, kuq Rp 2.500 sih? Aku belinya Rp 1.500 lho!” Masnya jawab sambil senyam-senyu, “Udah, diem aja! Tak tambahin kok. Aku kasian sama adek.” He28x, masnya baik banget ya? Trus aku ngasih duit 3×500 an kuning. “Krincing-krincing” gitu bunyinya. He28x… Setelah ngucapin terima kasih sama masnya, aku pulang dengan selamat sampe rumah.

Gitu deh ceritanya, aku beli bensin seharga Rp 1.500, he28x… Semoga kita dapat mengambil hikmah dari kejadian mengenaskan plus memalukan ini.

Categories: Rak Cethooo | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “Bensin Rp 1500?

  1. sukopramono

    PreeeEttttT ;p

  2. nyat rak cetho tenan wiiiiiiii

  3. ha…ha…..ha……

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

