9 April 2009

9 April 2009, merupakan titik awal dimulainya pemilu legislatif untuk ikut menentukan nasib bangsa ini kelak. Masih bingung mau milih siapa di pemilu legislatif mendatang? Sama!!! Hehe…

Taun ini merupakan taun pertama saya ikut menentukan nasib bangsa Indonesia. Tentunya sebelum memilih, kita harus memikirkan dengan matang, siapa-siapa yang layak menjadi wakil rakyat kelak, yang berarti wakil kita semua.

Kampanye sudah dimulai jauh-jauh hari. Berbeda dengan pemilu tahun-tahun lalu, nampaknya kampanye pemilu taun ini bisa dibilang sepi. Jika dahulu, kampanye dilakukan dengan konvoi kendaraan bermotor yang menyerukan parpol mereka. Namun kali ini tidak ada. Jujur, saya tidak tau kenapa. Apakah sudah dilarang karena mengganggu, atau bagaimana?

Namun rupanya kampanye taun ini juga sangat buruk. Liat saja saat ini banyak sekali caleg-caleg yang “mempromosikan” dirinya lewat berbagai media. Jika media yang digunakan adalah media iklan televisi, iuuhhhh, sangat terhormat sekali. Sangat nampak jika dirinya mempunyai harta yang lebih. Jika dibandingkan dengan memajang gambar diri mereka di pohon-pohon. Kenapa bisa terjadi? Alasannya, mungkin biaya membuat poster lebih murah daripada iklan di televisi. Akan tetapi apakah hal ini sudah sesuai etika?

Lihat saja, buanyaak pohon-pohon tak berdosa yang menjadi korban kesewenang-wenangan mereka. Pohon juga makhluk hidup, bung! Anda pernah dengar cerita tentang makhluk penunggu pohon? Saat ini, penunggu pohon itu telah berubah. Tak tanggung-tanggung, satu pohon bisa ada empat penunggu, depan-belakang-kanan-kiri. Yang semuanya adalah wajah-wajah calon wakil kita.

Bagaimana mereka bisa menjadi wakil yang baik, jika tidak peduli lingkungan? Ingat global warming, bung! Dengan adanya pohon, kita bisa mengurangi resiko global warming. Tapi kenapa mereka disakiti??? Mungkin jika mereka dapat bicara, mereka akan menangis sedih karena telah diperlakukan semena-mena oleh manusia.

Kampanye memang diperbolehkan, tapi pliz deh, jangan pake cara seperti itu. Mungkin rakyat akan lebih merasa nyaman apabila ada caleg yang mau peduli dengan sesama. Mungkin cara kampanye dengan melakukan kunjungan ke tiap-tiap daerah akan lebih efektif, meskipun tidak efisien. Dengan dekat kepada rakyat, rakyat akan merasa para calon lebih bisa mengayomi dan peduli. Dan itulah yang kita cari.

klik195

Contoh gambar

Aku ambil dari depan rumah

Ini hanya opini, tidak bermaksud untuk menghasut. Keputusan saya serahkan kepada anda, selaku pemilik sah surat suara…

Categories: opini | 1 Comment

Post navigation

One thought on “9 April 2009

  1. fadhana

    bnyak aspek yg mw di komntr tntang pemilu…
    salah satunya “itu”
    kmbang kn trus ide” mu, shingga mmunculkan suatu pemilu yg bersih… :]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: