Seminar Nasional “Let’s Become Entrepreneur”

Tulisan ini saya post bersamaan dengan blognya Kamagrista yang kebetulan saya juga yang ngurus. Maksud tulisan ini adalah iklan, hehe..


Kamagrista FP UNS dengan bangga mempersembahkan acara Seminar Nasional Let’s Become Entrepreneur. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 25 Juni 2011 di Aula FE UNS pukul 08.00-13.00. Kami menghadirkan 3 pembicara dari 3 pihak:
1. Syammahfuz Chazali: Pengusaha yang telah mempunyai banyak usaha dari gerabah, burger jamur, minyak angin, dan ayam goreng kremes. Beliau baru saja lulus dari jurusan sosial ekonomi Fakultas Pertanian UGM, merintis bisnis gerabah dari kotoran sapi (katanya membuat gerabah menjadi tidak gampang pecah) membawa dia menjadi pengekspor gerabah ke negara Rusia, China, brunei dsb, dan pengusaha Masruum Burger (bisa mencicipi bsk saat seminar^^),
Juara pertama kompetisi business plan tingkat dunia yang bertema Global Social Venture Competition (GSVC) yang berlangsung dari 23 hingga 25 April 2009 di University of California, Berkeley, Amerika Serikat (AS)
2. Ir. Joko Widodo: Walikota Surakarta yang merupakan Walikota terbaik se Indonesia, yang memimpin kota layaknya sebuah perusahaan (karena beliau memang seorang pengusaha), serta termasuk ke dalam daftar 10 orang paling berpengaruh di Indonesia versi Majalah TEMPO.
3. Pak Tardi: Senior Vice President of Micro Business Development Mandiri Bank tbk. Beliau merupakan alumni Fakultas Pertanian UNS.

Summary:
Seorang pengusaha yang akan berkembang pasti membutuhkan pihak bank sebagai pihak pemberi modal. Tengoklah Mas Syam yang pernah ditolak bank (baca DISINI). Namun beliau tidak pernah menyerah dan akhirnya bisa berkembang sampai sekarang.
Bagaimana pihak bank bisa kecolongan hal sepele seperti itu? Apa saja kriteria yang diinginkan pihak bank dari pengusaha yang akan berkembang untuk dapat memberikan pinjaman modal? Benarkah hanya track record si peminjam?
Lalu bagaimana peran pemerintah terhadap pengusaha yang akan berkembang? Akankah ada kebijakan dari pihak pemerintah untuk turut membantu pengusaha yang tidak mendapat pinjaman dari bank? Apakah ada program khusus dari pemerintah untuk menciptakan pengusaha sukses (kata orang, jika sebuah bangsa ingin maju, maka minimal pengusaha yang dibutuhkan adalah 10% dari jumlah penduduknya)?

Dapatkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas hanya dalam SEMINAR NASIONAL ENTREPRENEURSHIP “LETS BECOME ENTREPRENEUR”, harga tiket Rp 25.000 untuk mahasiswa/pelajar, Rp 30.000 untuk umum, dan +5.000 untuk yang beli tiket di tempat. Faisilitas yang diperoleh peserta antara lain: Seminar Kit, Snack, Sertifikat, Doorprize, Ilmu, serta free Masruum Burger. Saksikan pula LIVE “KERONCONG THOEKOEL”. Tiket dapat diperoleh di stand kami di depan BEM Fakultas Pertanian UNS yang buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Atau silahkan hubungi CP kami: 085647376200.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka HUT KAMAGRISTA 1st anniversary.
Acara ini disponsori oleh: SOLOPOS, BANK BRI, BANK BI, POCARI SWEAT, METTA FM, PTPN FM, MASRUUM BURGER, GRADIENT, UTRA, PDAM Karanganyar, Kalila Tour and Travel, dan Special Thanks kepada Bp Paryono (Wakil Bupati Karanganyar).

Categories: Rak Cethooo | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: