S e k r i p s i

Ketika ditanya, kapan lulus kuliah, aku harus jawab apa? (゚Д゚|||)
Progress ku sampai sekarang terbilang biasa-biasa saja (ga mau dibilang lelet :p). 07 Maret 2012 tahap Seminar Proposal. Padahal sekarang tanggal 29 April dan sama sekali belum penelitian. (╥_╥)

Sebenarnya bukan tanpa alasan aku begini. Sebenarnya sejak awal April aku udah siap berangkat penelitian. Awal April aku start perijinan. Tapi apa daya bahkan sampai sekarang pun belum dapat 1 responden pun.

Semua berawal dari April ku yang padat. Mulai dari gencar ngelesin anak SMP (yang mau ujian), sampai kerjaan Seminar Nasional dalam rangka Dies Natalis UNS 36. Jadwal ngelesin yang sore sampai malam, dan aku bertanggung jawab penuh sampai mereka selesai ujian, serta jadwal ngurusin seminar yang sampai jam 10 malam baru bisa pulang. Mau tak mau aku harus mengorbankan kepentinganku dulu.

Semnas dilaksanakan tanggal 18 April sedangkan UAN SMP mulai tanggal 23-26 April. Selepas tanggal itu, masih dibuat galau oleh pelaksanaan proyek dari Bank Indonesia yang kemungkinan dilaksanakan pada bulan Mei. Lalu kapan aku penelitian?? (゚Д゚|||)

Tanggal 27 ada coaching dari BI dan Alhamdulillah, jadwal pelaksanaan proyek bisa diatur hingga pertengahan Mei. Akhirnya aku memutuskan nekat-nekatan penelitian minggu ini. Semoga dilancarkan oleh Allah dan selalu diterangi jalanku agar aku tak tersesat.

Semua memang ada waktunya sendiri-sendiri. Ada saatnya kita mengabdikan diri dan mempunyai fungsi sebagai manusia dan itulah yang menurutku harus diutamakan. Jika kita tak mengeluh, dan selalu bersabar pasti akan ada penyelesaian dari sebuah masalah yang rumit. Kuncinya adalah tetap optimis dan jangan selalu melihat ke atas, karena kita tak akan pernah bisa bersyukur jika selalu melihat ke atas.

Man shabara zafira (Ranah Tiga Warna)

Categories: opini | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

