Aplikasi Manga Reader untuk Android

Punya platform Android? Suka Manga? Hmm, mungkin review di bawah ini bisa membantu anda dalam membaca manga favorit di smartphone Android anda.

Aplikasi yang ingin saya kenalkan ini bernama : “MANGO” . Eits, Mango ini bukan mangga yang bisa dimakan itu loh yaa. Mango ini adalah aplikasi Manga reader yang dapat ditemui untuk perangkat Android.

Secara umum, aplikasi ini tidak terlalu berat apabila dijalankan pada smartphone anda. Banyak kelebihan yang dimiliki Mango ini, antara lain:

Hanya menghabiskan storage sebesar 2,23 MB

Tentu saja aplikasi ini tidak lebih berat jika dibandingkan aplikasi yang lain. Dan apabila anda mempunyai aplikasi App2SD, aplikasi ini dapat dengan mudah dipindah ke memory external.

Mempunyai 9 server manga terkenal yaitu MangaHere, MangaPanda, MangaFox, Mangable, AnimeA, MangaShare, MangaStream, MangaReader, Submanga

Adanya server manga yang banyak ini tentunya memberikan banyak pilihan bagi pembacanya. Jika manga yang anda cari tidak ada di MangaHere misalnya, maka anda dapat mencarinya di MangaPanda dsb.

Mempunyai pilihan menu Browse Manga

Jika anda mempunyai daftar manga yang harus dibaca, cobalah cari pada menu ini. Anda dapat mencarinya satu per satu pada daftar Server manga yang ada. Atau jika anda ingin membaca manga yang baru anda bisa langsung membuka salah satu server dan mulai mencari dengan berbagai kategori yang ada (Genre, Popularity, Latest Updates, dan Artist).

Mempunyai menu My Library, Favorite, dan History

Adanya menu ini tentunya akan sangat membantu anda dalam mengatur manga yang anda baca. Lewat My Library, anda dapat menyimpan manga sebagai koleksi. Lewat Favorite, anda dapat meletakkan daftar manga yang paling anda suka, sehingga memudahkan untuk membaca manga tadi pada waktu senggang. Atau anda bisa menggunakan menu History untuk mengetahui manga apa yang terakhir anda baca, sehingga kecil kemungkinannya untuk membaca ulang chapter maupun volume yang ada pada manga.

Tidak harus mendownload terlebih dahulu untuk membaca

Kebanyakan aplikasi Manga reader mengharuskan anda untuk mendownload manga terlebih dahulu untuk membacanya. Tapi pada Mango, tidak perlu mendownload, karena Mango akan menyediakan layanan online. Layanan online ini membutuhkan internet akses, tapi akan relatif cepat untuk membaca halaman demi halaman pada manga favorit anda. Jika anda tidak selalu berada pada zona internet, maka saya sarankan anda untuk menyimpan manga yang ingin anda baca dengan mendownloadnya terlebih dahulu sehingga dapat anda baca dimanapun meskipun sedang offline.

Manga-manga yang ada pada server tersebut semuanya sudah ditranslate ke bahasa inggris, jadi tak perlu khawatir anda tidak dapat membacanya.

Nah, tertarik untuk mencobanya? Kunjungi playstore anda. Aplikasi ini tersedia gratis jika anda ingin mendownloadnya. Selamat membaca🙂

Categories: aplikasi, Hiburan | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: