Sabtu, 17 Januari 2015. Kereta Api Argo Lawu

Di sinilah saya saat ini, melakukan perjalanan dari kota tercinta Solo menuju kehidupan di kota besar Jakarta.

Seminggu yang lalu saya pulang ke Solo setelah seminggu ikut suami di ibukota. Banyak hal berubah setelah status saya berubah. Alhamdulillah sukud syukur rejeki saya datang setelah menikah. Saya dinyatakan lolos seleksi calon pegawai di salah satu lembaga negara. Sebab itulah terpaksa saya meninggalkan suami tercinta seminggu lamanya, yakni untuk mengurus berkas-berkas yang diperlukan.

Saya menikmati perjalanan dengan kereta. Terlebih perjalanan di pagi hari seperti ini😀 . Hamparan sawah, dipadankan dengan pekarangan dan rumah orang. Para petani yang tak kenal lelah “nguri-uri” tanaman mereka demi memenuhi perut orang-orang macam saya ini. Saya makin menyadari betapa indahnya Indonesia,  betapa kerasnya kehidupan di luar sana.

Timbul sebuah harapan dari saya untuk negeri tercinta ini. Cita-cita saya sederhana, mengabdikan diri untuk kemajuan bangsa ini, untuk melihat negeri ini lebih baik, untuk mampu menjelajah setiap sudut Nusantara, memandang keindahan cakrawala Indonesia, dan untuk menjadi saksi tahap demi tahap perkembangan tanah air tercinta menuju kemakmuran.

Akhir kata, sampai ketemu 8 jam lagi, Jakarta🙂

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

